Rabu, 11 Februari 2009

Kisah Sedih di Hari Jadi

Tanggal 7 kemaren sister ku di MiRIS, Ebik Dei ultah. Kita mang ngrayain bareng-bareng, dan tentunya aku yakin dia bahagia banget bisa ultah bareng kita-kita, secara kita udah bersahabat lama. Dibalik kebahagiaan itu, ada satu peristiwa di mana dia secara tiba-tiba planning ngrayain ultah bareng sang pangeran gagal. Dan aku tahu banget rasanya gimana… Sedih, sebel, cuampur-cuampur bikin teller. Upss lebay yup aku… Aku yakin tau banget rasanya. Tiap orang tentu pengen banget ngrayain ultah ma orang-orang tersayang, apalagi ma pacar. Dan aku dulu juga penganut paham itu. Hohohoho… Tapi, sepertinya sekarang aku bukan lagi penganut paham itu. Pandanganku telah berubah. Kejadian di ultah ebik kemaren, mengingatkanku pada sesuatu. Aku tak kan lagi mengharap bisa ultah bareng pacar. Kalaupun suatu hari nanti aku punya pacar di saat ultahku, aku tak kan ngoyo harus ngrayain ultah bareng dia. Aku belajar dari pengalaman. Selama umurku 18 tahun, belum pernah ngrayain ultah bareng pacar dikarenakan pacaranku nggak bertahan sampai tanggal ultahku. Upss, pernah aku punya pacar saat ultahku, tapi dia berada nan jauh dari sini, jadi sama aja nggak bias ultah bareng. Suatu harapan muncul lagi, ketika umurku akan menginjak 19 tahun, aku mang punya pacar yang deket ma aku. Waktu tuh mang aku masih ngarep banget, sekali aja ngrayain ultah bareng pacar dan tentu kalau kamu jadi aku mungkin juga akan merasakan hal yang sama.
Harapan mang hanyalah suatu harapan. Ternyata pas aku ultah yang ke 19 tahun bukan suatu kebahagiaan yang dia torehkan, melainkan suatu kenangan pahit. Nggak bias ngrayain bareng mungkin masih bisa ku maklumi, tapi parahnya dia nggak ingat sama sekali ultahku. Ucapan darinya aja nggak ada. Hiks..hiks.. Kalau inget yah sedih juga. Tapi yah buat apa juga harus dipikirin lagi? Jadi, aku nggak akan ngarep banyak jika nanti aku masih diberi kesempatan bertambah umur… Aku hanya berharap masih bisa melewatkan sisa hidupku untuk sesuatu yang benar-benar bermanfaat.

1 komentar:

Rahmat Yudi Wibowo mengatakan...

inget.... tapi pengen bikin surprise.... tanya ma penghuni kamar no 24,yah tapi kalo g prcy gpa2....




buaby....